Kata Penutup

(Penerjemah: Anickme)


Selamat! Arc 3 akhirnya selesai! Butuh waktu beberapa saat!


Ya, halo, ini Tappei Nagatsuki/Kucing Berwarna Tikus, seperti biasa.

Arc ketiga, dimulai dari Re:ZERO -Starting Life in Another World-, Jilid 4, akhirnya selesai!

Karena sebagian dari para pembaca mungkin membaca kata penutup terlebih dahulu, penulis cenderung menulis tentang isi novel tanpa peringatan spoiler, jadi jika Anda belum membaca novelnya, tinggalkan ini untuk nanti!


Jadi dengan alasan bahwa Anda benar-benar meninggalkan ini untuk nanti, mari kita masuk ke kesimpulannya.

Dalam cerita di karya ini, Re:ZERO -Starting Life in Another World-, isi dari arc ketiga, dimulai dari Jilid 4, merupakan sesuatu yang ingin saya lakukan sejak awal. Saya mungkin telah menyebutkan ini di Jilid 3 atau 4, bahkan mungkin di 5 atau 6, tetapi sebagai penulis, perasaan yang tak terlukiskan ini telah mencapai ke puncaknya.

Sebenarnya, banyak hal yang terjadi selama arc ketiga ini selesai. Mendapatkan versi komik, pembicaraan tentang penayangan anime, anime itu dikerjakan, anime itu disiarkan, dan saat ini kita berada pada saat yang hampir bersamaan ketika anime itu berakhir! Ada beberapa pengalaman yang mirip seperti ini secara keseluruhan.

Berkat semua ini, anime tayang dengan luar biasa, dan saya telah menerima banyak pesan yang mengatakan, "Saya tahu tentang Re:ZERO dari anime!" Bahkan ketika animenya selesai, buku Re:ZERO akan terus berlanjut. Tepat setelah kekalahan musuh Kemalasan yang kuat, musuh baru yang kuat muncul! Masih banyak misteri yang harus diungkapkan! Dengan reuni dan perpisahan, kisah Natsuki Subaru terus berlanjut!

Ya, karena saya berusaha keras sebagai pencipta hal-hal seperti itu terutama cliffhanger yang besar, saya berpikir bahwa banyak orang menantikan Jilid 10!

Saya sangat menunggu untuk mendengar bagaimana perasaan semua orang tentang "apa yang terjadi setelahnya," bagian-bagian yang tidak dimasukkan dalam anime!


Sekarang, dengan senyum lebar di wajah saya, izinkan saya untuk mengikuti kebiasaan memberi pujian!

Untuk editor senior I., arc ketiga mungkin adalah hal yang paling menarik perhatian Anda saat masih berupa web novel. Dengan rendah hati saya dapat berkata bahwa kedatangan saya sejauh ini adalah karena upaya keras Anda. Perkembangan selanjutnya akan membawa sakit kepala yang sangat besar, jadi tolong pinjami saya bahu Anda dan hormat Anda ke depan!

Ilustrator Otsuka, saya tahu ini adalah berita lama, tetapi karakter benar-benar berkembang dengan indah di anime. Otsuka, saya pikir tidak masalah untuk mengatakan bahwa desain karakter Anda adalah apa yang membuat anime ini begitu populer! Arc berikutnya, karakter meningkat lagi, jadi sebagai penulis, saya memiliki harapan tertinggi dari semuanya! Ini akan sangat menyenangkan!

Kepada yang lain, seperti departemen editorial MF Bunko J, Matsuse Daichi dan Fugetsu Makoto untuk versi komiknya, perancang Kusano, semua orang yang terlibat di toko buku dan perusahaannya, dan bagi banyak orang, terima kasih atas semua bantuannya!

Dan izinkan saya meminjam tempat ini untuk berterima kasih kepada semua orang yang menuangkan kekuatan mereka untuk anime Re:ZERO.

Pproduser Wanatabe Masaharu, WHITE FOX untuk pekerjaan animasi, Yoshigawa Tsunaki, Tanaka Shou P, penulis skenario Yokotani Masahiro, Nakamura Yoshiko, Umehara Eiji, perancang karakter Sakai Kyuuta, Suehiro Kenichirou untuk musiknya, Suzuki Koyomi untuk OP dan ED, dan MYTH&ROID — dan, sejujurnya, terlalu banyak orang untuk ditulis di teampat ini, saya berterima kasih dari dalam lubuk hati saya.

Tentu saja, kata-kata tidak cukup untuk berterima kasih kepada seluruh orang yang mengisi suara dari para karakter ini. Terima kasih banyak!

Dan terakhir, terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para pembaca yang telah terjebak dengan saya melalui buku dan kisah ini.

Bahkan impian saya tentang versi anime terpenuhi, saya akan berusaha agar impian baru dapat diberikan kedepannya — baik itu novel, manga, atau anime, tolong beri saya salam dan dukungan Anda!

Kalau begitu, mari kita bertemu lagi untuk novel berikutnya — dan awal dari alur cerita baru!

Terima kasih!

Tappei Nagatsuki
Agustus 2016
(Anime sudah berakhir, tetapi Re:ZERO masih di pertengahan dan masih panjang!)
full-width