Kata Penutup

(Penerjemah: Anickme)


Untuk kalian semua yang baru membeli cerita ini untuk pertama kalinya dalam versi cetak ini, senang bertemu dengan kalian semua, saya Tappei Nagatsuki.

Bagi kalian yang telah mengikuti cerita ini dalam versi web untuk beberapa saat, Halo, itu dari Nezumi-iro Neko (“Kucing Berwarna Tikus”).

Mau apapun kelompok yang kalian masuki, pertama-tama saya ingin mengucapkan terima kasih banyak karena memutuskan untuk membeli buku ini.

Bagi kalian yang mungkin bingung, saya akan melanjutkan dan menjelaskannya. Karya ini, Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu, pertama kali diterbitkan di sebuah situs yang disebut Mari Menjadi Novelis! Dan telah diedit untuk dipublikasikan dalam versi cetak.

Pada dasarnya, versi cetak mengikuti versi web, tetapi telah dibuat supaya lebih mudah dibaca, dengan lebih banyak peristiwa yang ditambahkan, dan heroine yang dibuat lebih manis, dan protagonisnya yang sedikit dirundung.

Saya membayangkan bahwa mereka yang berasal dari versi web, dan juga yang baru mengenal serial ini, telah melihat ilustrasi sampul dan ilustrasi sisipan yang indah dengan paduan suara "ooh" dan "aah," tapi saya akan memberitahu kalian sekarang bahwa yang membuat ter-"ooh" dan ter-"aah" tidak lain adalah saya, sang penulis sendiri. Heroine berambut perak adalah yang terbaik.

Orang yang menggambar protagonis kami yang dirundung dan heroine wanita kami yang imut adalah seniman Shinichirou Otsuka. Saat Pak Otsuka menggunakan kekuatan mendesainnya yang melimpah untuk mengilustrasikan karakter yang saya pun tidak memiliki gambaran yang jelas dalam pikiran saya, pada saat itulah karakter tersebut benar-benar terlihat hidup.

Dengan kata lain, saya adalah ibu dan Pak Otsuka adalah sang ayah. Karakternya adalah hasil pekerjaan kolaboratif.

Saya meminta kerja sama kalian sehingga pekerjaan kolaboratif pertama saya bisa berlanjut.

Omong-omong, jika kalian kebetulan berdiri dan membaca buku ini di toko buku, tolong membelinya, dan jilid berikutnya dalam seri ini juga. (Ha-ha…)

Bagaimanapun juga, dengan promosi penjualan yang terang-terangan menyimpang, saya ingin membahas beberapa aspek plot.

Ini adalah sebuah karya fiksi fantasi dunia lain. Salah satu yang mereka disebut "perjalanan ke dunia lain", yang mana merupakan genre besar yang telah melahirkan beberapa karya terkenal.

Saya berpikir bahwa dunia fantasi dengan pedang dan sihir adalah salah satu yang semua orang— jika kalian seorang laki-laki, atau setidaknya beberapa persentase dari populasi jika kalian seorang gadis —telah diimpikan. Protagonis karya ini adalah seorang anak laki-laki Jepang biasa yang juga telah berbagi mimpi itu.

Dia tidak bisa menggunakan pedang. Dia tidak bisa menggunakan sihir. Dia tidak memiliki kecerdasan atau kekuatan fisik untuk menang dalam pertarungan. Jadi ini merupakan cerita tentang seseorang yang, jika tertekan di semua sisi, hanya menggunakan ketidakmampuannya untuk menyerah sebagai senjata. Jadi ini adalah cerita tentang pantang menyerah.

Jika dia akan menggunakan ketidakmampuannya untuk menyerah sebagai senjata, lalu bagaimana kalian menggambarkannya? Berikut ini adalah satu-satunya jawaban.

Kalian memiliki protagonis yang berjuang dan perjuangan dan pantang menyerah. Sekarang dengan melakukan semua itu, apa yang akan dia dapatkan di akhir? Untuk menjawab hal itu saya mengajak semua orang untuk ikut dan melihat ceritanya sendiri. Saya juga mengundang semua orang untuk berteriak dengan keras, "Heroine berambut perak mengagumkan!".

Sepertinya saya mulai membiarkan preferensi pribadi saya lolos di kata penutup ini, saya akan terus berjuang dan sampai ke bagian di mana saya berterima kasih kepada semua orang.

Pertama-tama saya ingin mengucapkan terima kasih kepada supervisor saya, Pak Ikemoto, karena telah mengundang saya untuk membawa cerita ini dari Internet untuk dicetak, dengan "Mengapa kita tidak memberikan ini sebuah percobaan dan menunjukkan kepada semua orang apa yang kamu lakukan." Sungguh, saya tidak bisa berterima kasih pada Pak Ikemoto.

Meskipun kami berdua orang dewasa, kami akan masuk ke dalam gabungan babi goreng dan sambil menuangkan saus masing-masing ke atas kubis, kami berdebat mengenai poin-poin seperti apakah akan menambahkan "-tan" pada nama heroine dan nama lainnya, pada saat itu, pembicaraan tanpa makna, Tapi karena semua itu cerita saya menjadi sebuah buku, dan dalam kegembiraan dari hasil itu, saya sekarang dapat melihat kembali masa-masa itu sebagai kenangan indah. Terima kasih banyak.

Saya juga perlu mengucapkan terima kasih kepada Pak Otsuka yang, meski memiliki jadwal yang begitu padat, masih mampu menyelesaikan ilustrasi untuk buku ini dengan sangat cepat. Setelah setiap ilustrasi selesai, saya akan menggeliat dengan semacam kegembiraan sehingga saya mengalami kram otot di kaki saya.

Karena jumlah karakter akan meningkat dari sini, saya benar-benar tidak sabar untuk melihat hal itu lebih banyak. Terima kasih banyak.

Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang di tim penyunting, pemeriksa bacaan, orang-orang di industri ini, dan setiap orang yang berkontribusi dalam pekerjaan ini.

Karya yang muncul dalam bentuk cetak ini merupakan hasil dari usaha banyak orang. Saya tidak bisa melakukannya tanpa kalian semua.

Saya hendak bekerja keras agar bisa terus bekerja sama dalam waktu yang lama.

Sekarang, akhirnya, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah membeli buku ini, dan setiap orang yang mendukung karya ini di Mari Menjadi Novelis!

Semoga kita bertemu lagi, di jilid berikutnya, Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu 2!

Februari 2013



Tappei Nagatsuki

full-width